Pangdam Jaya Resmikan Ruang “Cath Lab” RS Ridwan Meuraksa

Forumterkininews.id, Jakarta – Rumah Sakit Tingkat II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya menambah satu lagi fasilitas ruang kesehatan berupa Laboratorium Kateterisasi (Cath Lab). Fasilitas terbaru tersebut diresmikan penggunaannya oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto di Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jumat (23/9).

Ruang Cath Lab atau Angiografi berfungsi untuk melakukan pemeriksaan pada pembuluh darah dan pemeriksaan jantung dengan menggunakan teknologi sinar-X. RS TK II Moh Ridwan Meuraksa Kesdam Jaya sendiri disamping melayani kesehatan para anggota TNI-Polri beserta keluarganya, juga pasien dari masyarakat umum.

“Layani mereka yang ingin melakukan pemeriksaan jantung maupun konsultasi,” kata Pangdam Jaya dalam sambutannya.

Pangdam berpesan agar RS Ridwan Meuraksa dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para anggota TNI-Polri dan masyarakat.

Dengan adanya fasilitas baru Cath Lab, Pangdam Jaya berharap ruangan ini dapat difungsikan maksimal bagi para pasien jantung.

Sementara itu Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Ichsan Firdaus, Sp.J. menyampaikan apresiasinya kepada pihak swasta dalam hal ini PT Selaras yang  telah bekerja sama membantu menyiapkan ruangan Cath Lab.

Hadir dalam acara peresmian ini di antaranya Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Para Asisten Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya, Karumkit RS Ridwan Meuraksa dan Karumkit RS Cijantung.

Artikel Terkait