Panggil Kapolri, Ini yang Akan Ditanyakan Komisi lll DPR Soal Kasus Brigadir J

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolri Listyo Sigit dijadwalkan akan menggelar rapat dengan Komisi III DPR RI hari ini, Rabu (24/8). Rapat tersebut masih akan membahas mengenai kasus pembunuhan Brigadir J.

Dijelaskan Wakil Komisi lll DPR RI Ahmad Sahroni, pemanggilan Kapolri dalam rapat kali ini utamanua adalah untuk mendengarkan serta mencocokkan keterangan dan data-data Kompolnas, Komnas HAM dan LPSK dengan sejumlah temuan oleh Mabes Polri terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Sahroni menekankan semua akan ditanyakan atas dasar pendalaman dari Kompolnas, Komnas HAM dan LPSK. 

“Agar pada saat rapat dengan Kapolri Komisi III DPR RI lebih tahu pada porsi bagaimana langkah selanjutnya perkara ini pada masa nanti sampai persidangan. Karena saya rasa Mabes Polri sudah tahu dari ‘a sampai z’ atas pengakuan para tersangka dengan pembuktian fakta di lapangan. Contohnya seperti CCTV yang tadinya tidak bisa dapatkan oleh Mabes Polri, namun CCTV tersebut akhirnya bisa didapatkan oleh Tim Khusus yang dibentuk Kapolri,”papar Sahroni dalam keterangan resminya, Rabu (24/8).

Politisi Partai NasDem itu menambahkan, tercatat dalam sepekan ini Komisi III memanggil seluruh lembaga terkait yang menangani kasus pembunuhan tersebut.

Pemanggilan ini juga Katanya, sekaligus menepis opini publik yang menyebut DPR hanya diam menyaksiksan bergulirnya kasus  Penembakan yang terjadi pada 8 Juli lalu itu.

“DPR tidak hanya diam saja terkait kasus pembunuhan Brigadir J, kami langsung panggil satu per satu. Dalam sepekan ini, Komisi III DPR akan memanggil semua lembaga terkait. Hal ini bertujuan untuk memberi penjelasan secara rinci supaya kasus ini semakin terang-benderang. Kami panggil semuanya untuk bertanya langsung. Perlu diingat, kami mengawasi mereka dan akan kami buka semua. Semua terbuka,”tandasnya.

Artikel Terkait