Pasca Penembakan, Kantor MUI Tetap Beroperasi

Forumterkininews.id, Jakarta – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap melakukan aktivitas pasca insiden penembakan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial M (60), pada Selasa (2/5).

Wakasekjen MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan tidak ada perubahan jam kerja pasca insiden penembakan.

“Kantor kami biasa melakukan aktivitas, melayani masyarakat khususnya umat islam, dari jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIB sore,” kata Ikhsan, saat diminta keterangan, pada Rabu (3/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kantor MUI juga masih melayani tamu yang hadir di luar jam operasional.

“Kadang juga masih lanjut kalau ada tamu yang hadir. Tidak ada perubahan apapun,” ucap Ikhsan.

Sementara itu Ikhsan menyatakan pihak MUI tidak takut menghadapi situasi yang telah terjadi pada Selasa (2/5) kemarin.

“Jadi kami tidak takut dalam menghadapi situasi macam ini. Sebagai wujud bahwa kami berkhidmat untuk kepentingan masyarakat dan umat. Jadi tidak ada hal hal yang menggelisahkan atau menggentarkan kami,” ungkap Ikhsan.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Penembakan di Kantor MUI

Sebelumnya, sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan adanya dugaan penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5).

Pada foto yang diunggah dalam akun Twitter @facialwashh, tampak sejumlah gambar yang memperlihatkan kondisi sekitar lokasi usai terjadinya dugaan penembakan

Gambar tersebut diantaranya terlihat pecahan kaca gedung MUI yang berserakan setelah terjadinya penembakan. Kemudian juga terdapat barang bukti berupa pistol berwarna hitam.

Selain itu juga terlihat seorang pria yang diduga pelaku tengah diamankan oleh pihak kepolisian dan beberapa pekerja kantor MUI.

Kemudian juga terdapat gambar seorang pria dengan luka di tangan yang diduga menjadi korban penembakan tengah berada di sebuah ruangan rumah sakit.

BACA JUGA:   Gubernur Anies Tutup 12 Outlet Holywings di Jakarta

“Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” ujar keterangan dalam video.

Artikel Terkait