Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Anggota Polda Metro Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi berhasil mengungkap pelaku penembakan yang terjadi di Exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 26 November 2021. Dua orang menjadi korban, salah satunya meninggal dunia.

Pelaku penembakan merupakan anggota polisi dari Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS. “Pelakunya adalah Ipda OS,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

“Korban yang pertama adalah inisial PP (Poltak Pasaribu), kemudian yang kedua adalah MA (M Aruan). Keduanya adalah korban luka tembak,” sambungnya.

Keduanya mengalami luka tembak di bagian perut. Kedua korban sempat dilarikan ke RS Pelni, namun kemudian dipindahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. “Kemudian, selang satu hari, satu korban atas nama PP meninggal dunia,” ujar Zulpan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, terungkap pelaku merupakan anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya berinisial OS.

Selain itu, Divisi Propam Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penembakan.

“Penanganan kasus ini masih dalam proses penyelidikan dari polisi termasuk juga melibatkan dari pihak propam Polda Metro Jaya, karena anggota Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Atas kejadian penembakan tersebut, lanjut dia, barang bukti yang sudah diamankan untuk proses pengembangan, yakni satu unit kendaraan roda empat daihatsu Ayla dengan nomor polisi: B 2235 TRA.

“Kemudian satu buah pucuk senjata api jenis HS, sekarang dalam tahap pemeriksaan dan penyelidikan untuk mengungkap motif daripada kejadian tersebut,” tegasnya.

Artikel Terkait