Pemkot Bandung Targetkan 13 Ruas Jalan Kota Bebas Kabel Udara

FTNews – Pemerintah Kota Bandung menargetkan untuk menurunkan kabel udara di 13 ruas jalan yang ada di wilayahnya. Kebijakan ini diputuskan untuk meningkatkan rasa nyaman dan juga estetika kota.

Saat ini, salah satu ruas jalan yang sudah bebas dari kabel udara berada di Jalan Jalan LLRE Martadinata atau Jalan Riau.

Penurunan kabel yang dilakukan Pemkot Bandung tersebut dilakukan di akses persimpangan yang berada di sepanjang ruas jalan tersebut hingga Jalan Ahmad Yani.

“Saat ini kabel udara di dua ruas jalan telah kami turunkan dan kabel udara di beberapa ruas jalan juga telah kami rapikan,” kata Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dalam finalisasi penurunan kabel yang dilakukannya secara simbolis, Selasa (6/2).

Hingga saat ini sudah ada 5 crossing di sepanjang Jalan Martadinata yang telah selesai dilaksanakan.

Dalam proses penyelesaian penurunan kabel udara di ruas jalan tersebut melibatkan PDAM Tirtawening.

Selain itu, kabel udara yang berada di 58 ruas jalan Kota Bandung juga bakal diturunkan dalam kurun waktu sekitar tiga tahun mendatang.

Pengerjaan tersebut akan dilakukan PT Bandung Infra Investama dengan PT Jaringan Pintar Bersama dengan skema Business to Business (B2B).

Bambang sendiri menyambut positif kerja sama PT BII dengan PT Jaringan Pintar Bersama dalam menurunkan kabel udara ini.

Menurutnya, kerja sama B2B tersebut dapat mengakselerasi progres penurunan kabel udara di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

“Cita-cita masyarakat dan pemerintah Kota Bandung adalah bebas dari kabel udara,” ujarnya.

PT BII ditugaskan dalam pengerjaan penurunan kabel udara dengan skema Business to Business.

“Ini percepatan. Saat ini ada dua ruas jalan yang baru kami selesaikan (turunkan kabel udara) dan kabel udara di beberapa ruas jalan juga telah kami rapikan,” katanya.

Artikel Terkait