Pemkot Jakpus Inventarisir Fasum Fasos yang Rusak Karena Demo Mahasiswa

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah fasilitas umum dan khusus (Fasum Fasus) di Jakarta Pusat rusak akibat dampak demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI, Senin (11/4). Mulai dari ruang terbuka hijau dan pos polisi rusak.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, sejumlah ruang terbuka hijau dan pagar taman rusak. Kerusakan itu dampak dari aksi demo yang terjadi kemarin oleh para mahasiswa.

“RTH yang rusak itu ada di wilayah Tanah Abang dan depan Indosat. Bahkan ada pagar taman sepanjang 17 meter rusak akibat dampak demo,” ujar Mila,  Selasa (12/4).

Mila mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan invetaris kerusakan RTH di wilayah Jakarta Pusat. Pihak Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat akan langsung melakukan pembersihan dan perapihan di sejumlah RTH yang rusak.

“Kalau hari ini masih ada demo, kita tidak lakukan perbaikan menyeluruh. Kita hanya lakukan pembersihan dan perapihan saja,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan fasum fasos yang rusak akibat demo. Kerusakan yang terburuk saat ini baru terdata adalah pos polisi di Pejompongan, Tanah Abang yang dibakar.

“Hari ini kita data fasum fasos mana saja yang di rusak, petugas masih bekerja di lapangan untuk lakukan pendataan dan langsung lakukan perbaikan,” tutupnya.

Artikel Terkait