Pemkot Surabaya Terus Tambahkan dan Optimalkan BLC Untuk Warga

Forumterkininews.id, Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji akan terus menambahkan lokasi Broadband Learning Center (BLC) agar mudah dijangkau masyarakat.

Selain untuk agenda pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19, BLC dibuat untuk meningkatkan kemampuan masyarakat. Terutama di bidang teknologi informasi dan juga untuk sarana promosi pelaku UMKM di era digital.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, mengatakan pelatihan itu semakin dekat dengan masyarakat agar mudah dijangkau. Seperti di kantor kecamatan, kelurahan, taman hingga rumah susun (rusun). Saat ini di Surabaya terdapat 53 lokasi Broadband Learning Center (BLC) yang tersebar di beberapa wilayah.

“Lokasi BLC di Surabaya masih akan terus bertambah,” kata dia.

Pada BLC terdapat beberapa materi pelatihan yang disampaikan, mulai dari aplikasi perkantoran, desain grafis, video editing, internet for business, internet for education hingga yang terbaru adalah fun programming.

Materi pelatihan juga disesuaikan dengan jenjang pesertanya. Misalnya aplikasi perkantoran untuk anak SD, pasti berbeda dengan karyawan. Begitu pula dengan spreadsheet untuk pelaku UMKM pasti berbeda dengan mahasiswa.

Armuji juga mengatakan karena tempatnya dekat dengan penduduk, BLC terus dioptimalkan dengan baik. Selain itu, koordinasi antar-perangkat daerah (PD), baik Diskominfo maupun Dinkopumdag saling berkolaborasi meningkatkan kapasitas terhadap peserta agar mampu mewarnai marketplace digital lokal maupun internasional.

Ia yakin partisipasi masyarakat tinggi apabila ada pelatihan yang tidak perlu mengundang orang ke tengah kota serta produk-produk UMKM Kota Surabaya mampu bersaing dari sisi kualitas dengan produk ternama sekalipun.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...