Penembakan Istri TNI di Semarang, Ada Komando Lewat Telepon

Forumterkininews.id, Semarang – Polrestabes Semarang mengungkapkan ciri dan peran dari empat pelaku penembakan terhadap, R (34), istri seorang anggota TNI Yonarhanud 15/DBY, yang ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7). Terkait hal ini

“Empat pelaku diketahui menggunakan dua sepeda motor, masing-masing Kawasaki Ninja dan Honda Beat Street tanpa nomor polisi,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar di Semarang, dikutip dari Antara, Rabu (20/7).

Selain itu kedapatan dalam kamera pengawas (CCTV) ciri-ciri empat pelaku di sekitar lokasi kejadian, yaitu pelaku yang berperan sebagai eksekutor penembakan menggunakan helm yang biasa untuk motokros, bersepatu warga hitam merah, serta menggunakan senjata api mirip pistol.

Sementara dua pelaku lain yang mengendarai Honda Beat bertugas sebagai pengawas saat eksekusi penembakan dan salah seorang pelaku diketahui berambut panjang.

Lebih lanjut, dari rekaman CCTV, para pelaku yang diduga warga sipil tersebut selalu berkomunikasi dengan seseorang melalui telepon sebelum beraksi.

“Sepertinya ada komando lewat telepon,” tambahnya.

Kapolrestabes menyebutkan para pelaku mengintai korban saat pulang ke rumah usai menjemput anaknya dari sekolah. Pelaku mengikuti korban hingga sampai ke rumah. Korban ditembak saat baru turun dari sepeda motor dan mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut.

Kombes Pol. Irwan Anwar meminta bantuan masyarakat Kota Semarang untuk memberikan informasi jika mengetahui orang yang sama dengan ciri para pelaku itu, sekaligus mengimbau pelaku untuk menyerahkan diri.

Artikel Terkait