Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Tebet, Begini Kronologinya

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkap kronologi penemuan sesosok mayat bayi di Jalan dr. Sahardjo, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/7).

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania, mengatakan bahwa penemuan berawal dari seorang saksi yang tengah menjala ikan di jembatan depan kampus Universitas Sahid.

“Awal mulanya saksi satu sedang menjala ikan sapu-sapu di sekitar bawah jembatan kali depan Universitas Sahid sekitar jam 01.00 WIB,” kata Chitya, dalam keterangannya, pada Rabu (12/7) malam.

Kemudian saksi melihat sebuah tas yang didalamnya terdapat kerudung biru dan setelah dibuka ternyata tas tersebut berisikan jasad bayi.

“Lalu sekitar jam 02.00 Wib ketika menjala sapu-sapu melihat 1 (satu) janin diduga perempuan tidak bernyawa dengan dibungkus tas coklat yang di dalamnya terdapat kerudung biru,” ucap Chitya.

Saksi 1 meminta bantuan kepada saksi 3 untuk memanggilkan polisi serta ketua RT setempat.

“Setelah dilakukan pengecekan di badan janin korban tidak terdapat luka kekerasan. Janin bayi diduga seorang perempuan yang baru dilahirkan,” ujar Chitya.

Sementara itu saat ini bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah warga digegerkan dengan adanya penemuan mayat bayi perempuan di Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/7).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, tampak mayat bayi tersebut tengah dievakuasi oleh sejumlah petugas kepolisian.

Artikel Terkait