Perancang Busana Asal Korsel akan Meriahkan Jakarta Fashion Week

Forumterkininews.id, Jakarta – Ajang pagelaran busana Jakarta Fashion Week 2023 kembali digelar offline pada 24–30 Oktober 2022. Rencananya kegiatan ini berlangsung di City Hall, Level 5, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan. Hingga berita ini dibuat, tercatat 34 show dari setidaknya 116 label dan perancang mode sudah menyatakan siap. Perancang nasional maupun internasional akan meramaikan ajang pameran busana tahunan ini.

Jakarta Fashion Week sudah dikenal sebagai ruang lebur untuk kreasi mode dari berbagai negara. Panggung ini terbuka bagi para perancang mode, tidak hanya dari Indonesia, namun juga dari berbagai negara, termasuk Australia dan Korea Selatan.

“Hal ini diharapkan dapat memperkuat kedudukan Jakarta Fashion Week sebagai ajang mode paling berpengaruh di Asia Tenggara yang patut diperhitungkan di mata dunia,” ujar Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week dan CEO GCM Group.

1.600 Koleksi akan Dipamerkan

Tahun ini, Jakarta Fashion Week menjanjikan lebih dari 1.600 tampilan koleksi terbaru karya pegiat mode. Beberapa nama yang patut dinanti adalah Obin, Harry Halim, Jeffry Tan, Yosafat Dwi Kurniawan, Wilsen Willim, Benang Jarum, Nada Puspita. Ada juga 3 perancang mode internasional yang akan meramaikan runway tahun ini. Di antaranya Ngali by Denni Francisco dari Australia, serta St. Ego dan Doucan dari Korea Selatan.

“Tema utama JFW 2023 ini cukup menantang, yaitu Fashion Reformation. Jadi kami ingin memastikan mereka yang tampil di dalam ajang ini bisa menerjemahkan tema ini dengan tepat. Maka, perancang mode yang tampil sudah kami kurasi. Termasuk mereka yang berkolaborasi dengan para mitra Jakarta Fashion Week,” ungkap Andandika Surasetja, Creative Director Jakarta Fashion Week.

Setelah dua tahun diselenggarakan secara hybrid, penyelenggaraan JFW 2023 tahun ini akan dilakukan offline selama sepekan penuh. Namun demikian, JFW 2023 juga disiarkan secara online.

BACA JUGA:   Selain Mengatasi Diabetes, Ini Manfaat Beras Merah untuk Tubuh!

“Sebagai bagian dari industri yang fokus pada tekstil, keseharian kami tidak terlepas dari permintaan pasar mode. Karenanya, menunjukkan dukungan kami bagi perancang mode Indonesia, tahun ini kami kembali meramaikan JFW 2023 bersama BT Batik Trusmi, Oline Workrobe, Frederika, dan Everyday,” tutur Evelyn Santoso, Head of Business Development SEA Asia Pacific Rayon.

Artikel Terkait