Pesan Natal Menko Polhukam: Agama itu Kebaikan

Forumterkininews.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan pesan perayaan Natal 2021.

Menurut Mahfud, Hari raya keagamaan pada dasarnya membawa pesan perdamaian, saling menghargai dan menghormati.

“Momentum Natal ini menegaskan kembali kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilindungi konstitusi. Kita hidup dalam kebersatuan, di dalam keberagaman. Itu artinya perdamaian saling menolong, saling membantu,” ujar Menko Polhukam.

Menurutnya, agama apapun kalau dilaksanakan ajarannya dengan baik, akan menimbulkan kebaikan. Karena agama itu lahir untuk kebaikan manusia.

“Menyebarkan kebaikan, karena inti dari agama adalah kebaikan itu, serta berbuah toleransi yang ditingkatkan dalam akseptasi dalam aksi,” tegas Mahfud.

Hal ini disampaikan Menko Polhukam selepas kunjungan ke Gereja Katedral dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel di Jakarta, Jumat (24/12).

Di Gereja Katedral Menko diterima oleh Ketua Komisi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Kardinal Mgr. Ignatius Suharyo. Sementara itu di GPIB Immanuel Mahfud diterima Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom.

Kedatangan Menko Polhukam adalah untuk memastikan persiapan peribadatan perayaan Natal berjalan lancar.

Mahfud menekankan, dalam kehidupan berbangsa, bukan hanya toleransi yang perlu dibangun, tetapi juga penerimaan. Penerimaan tersebut bukan hanya memaklumi perbedaan, tetapi menerima untuk saling bekerja sama demi kemajuan.

“Itu adalah pesan semua agama, agama apa pun itu pesannya. Selamat hari Natal kepada kaum Nasrani yang merayakannya, mulai malam ini sampai besok,” ujar Mahfud.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...