Petugas Kebersihan Tenggelam di Kali Grogol Ditemukan Tewas

Forumterkininews.id, Jakarta – Yanto (57), petugas kebersihan yang tenggelam di Banjir Kanal Barat (BKB) Kali Anyar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ditemukan tewas, Sabtu (19/11). Jasad Yanto ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar pukul 07.20 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli mengatakan korban ditemukan pada radius 5 KM dari lokasi kejadian.

“Saat ditemukan korban dalam keadaan mengambang di pinggiran kali pada radius 5 KM dari lokasi kejadian,” kata Fazzli, Sabtu (19/11).

Kemudian tim langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Sementara itu ia mengatakan dalam pencarian Yanto, pihaknya mengerahkan dua tim yang dibagi menjadi dua area pencarian.

“Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Ciliwung. Jarak pencarian hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian,” ucap Fazzli.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, Yanto (57), petugas kebersihan tenggelam di Banjir Kanal Barat (BKB) Kali Anyar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (17/11). Peristiwa ini terjadi usai Yanto tercebur saat berjalan di rel kereta dalam keadaan mabuk.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Tri Bintang Baskoro membenarkan adanya insiden tenggelamnya petugas kebersihan ini.

Kemudian warga sempat mengecek ke kali untuk melihat keadaan korban, namun tidak ditemukan tanda-tanda korban timbul kembali.

Artikel Terkait