Piala Dunia U-17: Jepang Berlatih di Bali, Argentina Tiba di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-17 Jepang yang akan tampil pada Piala Dunia U-17 telah tiba di Denpasar, Bali. Mereka mendarat di Bandara Ngurah Rai, Rabu (1/11) dan akan melangsungkan pemusatan latihan di Pulau Dewata sebelum melakoni pertandingannya.

Selain Jepang, tim U-17 Argentina juga sudah tiba di Indonesia. Tim dari Negeri Matahari Terbit itu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (1/11).

Baik Jepang dan Argentina tergabung dalam persaingan Grup D. Dua tim lainnya yakni Polandia dan Senegal.

Pertandingan Grup D akan dimulai Sabtu (11/11) hingga Jumat (17/11) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Tim U-17 Jepang memiliki catatan bagus pada ajang Piala Dunia. Tim berjuluk Samurai Biru tersebut pernah menembus babak perempat final Piala Dunia U-17 pada gelaran 1993 dan 2011.

Pada Piala Asia U-17 tahun ini Jepang juga mencatatkan sebagai juara, setelah mengalahkan Korea Selatan 3-0. Kemenangan tersebut merupakan edisi keempatnya. Sebelumnya, Jepang menjadi juara pada 1994, 2006, dan 2018.

Pelatih tim U-17 Jepang, Yoshiro Moriyama menatap ajang Piala Dunia U-17 2023 dengan rasa percaya diri yang tinggi.

“Sangat percaya diri. Saya merasa tim siap menghadapi tantangan untuk mewujudkan sesuatu. Mereka ingin menang dan menang dengan baik,” ujarnya pada laman FIFA.

Pun demikian dengan tim U-17 Argentina,  tim dengan julukan La Albicelestes ini mempunyai catatan gemilang. Argentina sudah lima kali ke semifinal dan berada di posisi ketiga pada Piala Dunia U-17 1991, 1993, dan 2005.

Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir mulai 10 November hingga 2 Desmber mendatang. Perhelatan sepakbola dunia tersebut akan berlangsung pada empat stadion yakni, Gelora Bung Tomo (Surabaya), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Manahan (Surakarta).

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...