Pilot Susi Air Dibebaskan, Susi Pudjiastuti: Alhamdullilah, Terima Kasih

FT News – Pilot Susi Air Philip Mark Merthens berhasil dibebaskan setelah sekian lama disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (21/9/2024).

Susi Pudjiastuti selaku pemilik maskapai Susi Air mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah. Hal itu diungkapkan Susi di akun X @susipudjiastuti.

“Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Alloh Maha Besar dan Kasih Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak @jokowi @prabowo@ Puspen_TNI @ListyoSigitP @HumasPolrid an seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami????????????” cuit Susi.

 Susi Pudjiastuti
Cuitan Susi Pudjiastuti terkait pilot Susi Air dibebaskan. [X @susipudjiastuti]
Kapten Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis, sekaligus memastikan kondisi psikologis Philip dalam keadaan stabil.

 

Setelah kegiatan mitigasi, rencananya akan digelar konferensi pers di Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Philip Mark Merthens dibebaskan setelah disandera sejak 7 Februari 2023. Dia disandera setelah mendarat di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

 Susi Pudjiastuti
Founder sekaligus pemilik Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti. (Foto: Forumterkininews.id/Sarah Fiba)

Disebutkan bahwa proses pembebasan Philip tidak dilakukan melalui sebuah operasi militer. Selama ini, Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 memang mengedepankan upaya soft approach daripada hard approach.

 

Setelah sekian lama, pendekatan dengan berbagai tokoh tersebut akhirnya membuahkan hasil. Philip akhirnya berhasil dijemput pada hari ini oleh tim Satgas Damai Cartenz 2024.

 

Artikel Terkait