Polda Metro Akan Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa UI

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya berencana akan melakukan rekonstruksi ulang terkait kasus kecelakaan antara polisi AKP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M. Hasya Attalah Syaputra.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menetapkan hal ini setelah menggelar rapat bersama dengan berbagai instansi terkait.

“Dari diskusi tersebut, kami merencanakan melakukan rekonstruksi ulang, dengan melibatkan seluruh stakeholder,” kata Fadil, dalam keterangannya, pada Selasa (31/1).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini telah menginstruksikan pihaknya untuk menangani kasus agar semakin transparan dan objektif.

“Sebagai Kapolda saya sudah menginstruksikan untuk ditangani secara objektif, profesional dan melibatkan ahli-ahli terkait,” ucap Fadil.

Sementara itu rekonstruksi ulang ini bertujuan unruk mencari fakta baru terkait kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI tersebut.

“Setelah kita melakukan diskusi akan ada rekonstruksi. Dari rekonstruksi tersebut akan ada fakta-fakta yang fakta-fakta ini tidak hanya dari polisi, melibatkan para ahli. Dari situ kita akan mengambil sikap,” ujar Fadil.

Untuk diketahui, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran akan membentuk tim pencari fakta. Nantinya tim ini akan mengusut kecelakaan yang menewaskan Mahasiswa UI beberapa waktu lalu. Dimana seorang purnawirawan Polri terlibat dalam kecelakaan ini.

“Atas perintah dan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagai Kapolda saya mengambil langkah pertama. Yakni membentuk tim untuk melakukan pencarian fakta. Tim ini terdiri dari eksternal dan internal,” ujar Fadil, dalam keterangannya, Senin (30/1).

Lebih lanjut ia mengatakan tim eksternal nantinya terdiri dari pakar keselamatan transportasi, pakar hukum, ahli otomotif terkait dengan produk Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dan juga para wartawan untuk melihat fakta kematian Mahasiswa UI tersebut.

BACA JUGA:   Sebagian Organ Tubuh Brigadir J Dibawa ke Jakarta

Selain itu tim internal yang nantinya akan bergabung yakni beranggotakan dari pihak Polda Metro Jaya (PMJ) diantaranya terdiri dari Irwasda Propam, Bidkum , Lantas, dan Korlantas dalam rangka pemanfaatan scientific crime investigation laka lantas.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...