Polda Metro Kerahkan 1000 Police Smart Bantu Permasalahan Masyarakat

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak 1000 anggota polisi lalu lintas, Polda Metro Jaya dikerahkan ke sejumlah wilayah hukum. Hal ini untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Untuk saat ini 1.000 polisi lalu lintas sudah kita sebar diseluruh Polda Metro Jaya. Ada yang di Jakarta, Depok, Bekasi, maupun Tangerang,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dalam keterangannya, Jumat (9/12).

Lebih lanjut ia mengatakan hadirnya police smart ini mampu untuk merubah pola pikir masyarakat yang ada masalah.

“Kegiatan police smart ini untuk memberikan yang mengubah mainset (pola pikir) yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi. Tapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan,” kata Latif.

Sementara itu fokus utama masalah yang diselesaikan yaitu mengenai permasalahan lalu lintas. Seperti ujian membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), membayar pajak kendaraan, dan balik nama kendaraan.

“Mereka (polisi) akan memberi tahu soal kunci-kuncinya. Selain itu masyarakat yang selama ini mengurus pajak kendaraan harus datang, police smart bisa membantu mendatangi mereka apa kesulitannya, apa permasalahanya. Kemudian tim juga akan cek fisik kendaraan ya bila perlu ke rumah-rumah orang tersebut,” ucap Latif.

Kemudian dengan hadirnya police smart ini diharapkan betul kehadiran polisi khususnya lalu lintas dapat lebih dikenal dan dipahami tugas tugasnya oleh masyarakat dalam membantu setiap permasalahsn yg ada di masyarakat.

Artikel Terkait