Polda Selidiki Toko Online Penjual Senjata ke Pengemudi Aksi Koboi

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polda Metro Jaya akan menyelidiki toko online yang menjual senjata air gun buntut insiden aksi koboi di ruas Tol Jakarta-Tangerang tepatnya di dekat exit Tol Tomang, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis (4/5) malam.

“Kita nanti akan lakukan langkaha-langkah lebih lanjut,” ucap Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Emil Winarto, dikutip Rabu (31/5).

Sementara itu ia mengatakan penyeledikan ini dilakukan karena terungkapnya sosok penyuplai berinisial SY alias Y alias E (32).

“Kita amankan di daerah Kamal muara, penjaringan, Jakarta Utara pada 29 Mei 2023. Sehingga kami membawa dan kami periksa,” kata Emil.

Sebelumnya, Polisi mengungkapkan fakta baru asal kepemilikan senjata api dan pelat palsu yang didapatkan oleh pria berinisial E (32) untuk pengemudi mobil bernama David Yulianto (33).

Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Emil Winarto mengatakan bahwa tersangka mendapatkan pelat di Jakarta Utara untuk menghindari ganjil-genap.

“Kalau pelat Polri untuk menghindari ganjil genap bahu jalan. Dia (E) buat di Pluit,” kata Emil, dalam keterangannya, pada Selasa (30/5).

“Kalau air gun atas permintaan si David, dicarikan lah oleh si E melalui toko online nyarinya,” ungkap Emil.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...