Polda Sumut Gencar Berantas Narkoba, 30 Ribu Ekstasi-10 Kg Sabu Gagal Edar 

FTNews.co.id, SUMUT – Polisi menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Jalan Lintas Sumatera Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pengungkapan itu, polisi mengamankan dua orang pengedar narkoba yakni berinisial ES (31) warga Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung Tanjungbalai dan SG (47) warga Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Tim, Kota Tanjungbalai.

Dari kedua pelaku, polisi turut menyita barang bukti yaitu sabu (methampetamine) seberat 10 kg, dan pil ekstasi sebanyak 30 ribu butir. Selain narkoba, polisi juga turut mengamankan ba

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat ke personel Polres Tebingtinggi adanya pengiriman narkoba dari Kota Tanjungbalai menuju Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi itu personel melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua lelaki mengendarai sepeda motor tanpa plat di Jalan Lintas Sumatera Ledong Timur, Kabupaten Asahan, menuju Labuhanbatu Utara, pada Rabu 21 Agustus 2024 dini hari.

“Saat dilakukan pemeriksaan petugas mendapati barang bukti berupa sabu seberat 10 kg dan tiga bungkus bal berisi pil ekstasi sebanyak 30 ribu butir serta sepucuk senjata Airgun,” katanya, Jumat (23/8/2024).

Hadi menuturkan, dari pemeriksaan kedua pemilik narkotika tersebut mengaku kalau bukti sabu dan pil ekstasi tersebut dari seseorang atas suruhan inisial A (dalam penyelidikan).

Barang bukti narkoba yang diamankan polisi di Asahan. Ist

“Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti telah kita amankan ke Mapolres Tebingtinggi guna proses penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Hadi menegaskan Polda Sumut dan jajaran terus gencar melakukan penindakan narkoba di seluruh wilayah di Sumut.

“Terhadap kedua tersangka kita jerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Polisi Buru Pemasok Sabu ke Artis Ammar Zoni

Artikel Terkait