Polda Sumut-Polres Samosir Gelar Operasi Hatra Toba 2024, Fokus Kenyamanan Atlet PON XXI

FTNews.co.id, SUMUT – Polda Sumut-Polres Samosir bersama TNI, menggelar Operasi Hatra Toba 2024, dalam pengamanan PON XXI 2024.

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman menyampaikan pelaksanaan operasi ini untuk mengamankan PON XXI yang salah satu cabang perlombaannya, voli pantai, akan berlangsung di Kabupaten Samosir.

Apel Gelar Pasukan Operasi Hatra Toba 2024 berlangsung di Lapangan Mako Polres Samosir. Turut hadir berbagai pejabat daerah dan instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Samosir menegaskan pentingnya sinergi dan kesiapan maksimal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para atlet dan official selama pelaksanaan PON XXI.

“Kami akan mengerahkan 146 personel yang siap mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Setelah apel, Polres melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Tactical Floor Game (TFG), yang bertujuan untuk memetakan strategi dan langkah pengamanan selama PON berlangsung.

Kapolres Samosir menekankan bahwa seluruh aspek pengamanan, termasuk penginapan atlet dan pengaturan lalu lintas, akan menjadi fokus utama.

“Kenyamanan atlet juga menjadi fokus kami,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat Samosir untuk mendukung penuh pelaksanaan PON XXI dengan menjaga sikap sopan dan bersikap ramah kepada para tamu yang datang.

“Dengan seluruh persiapan ini, Polres Samosir optimis dapat memastikan PON XXI berjalan dengan aman, tertib, dan sukses,” pungkasnya.

Pasang CCTV

Polda Sumut memasang 61 CCTV di venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Pemasangan alat canggih dari Polda Sumut ini untuk mengamankan agar event nasional PON XXI 2024 berjalan aman dan lancar.

Personel Polda Sumut bersiaga di lokasi venue PON XXI 2024. Ist

“Untuk meningkatkan efektivitas pengawasan, Polda Sumatera Utara juga telah mengintegrasikan sistem CCTV yang tersebar di 61 titik strategis,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumatra Utara, AKBP Sonny Siregar, lewat keterangan tertulis, Jumat (30/8/2024).

BACA JUGA:   Gempabumi M5.7 Guncang Tapanuli Tengah, Dipicu Aktivitas Intraslab

Ia mengatakan CCTV ini mencakup 29 titik di objek vital Polda Sumatra Utara, 16 titik di objek berkuda Sergai, serta 16 titik di berbagai venue pertandingan.

CCTV ini, kata Sonny, mencakup 29 titik di objek vital Polda Sumatra Utara, 16 titik di objek berkuda Sergai, serta 16 titik di berbagai venue pertandingan.

“Polda Sumut berharap dapat memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua pihak yang terlibat dalam PON XXI 2024, menjadikan event ini sebagai ajang yang sukses dan berkesan” ungkapnya.

Sonny melanjutkan Polda Sumut berkomitmen penuh untuk memastikan PON XXI 2024 berjalan dengan sukses dan aman.

Artikel Terkait