Polisi: Aksi Eksibisionis Siskaeee Sejak 2017

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkap aksi eksibisionis tersangka FCN alias Siskaeee sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Tersangka melakukan aksi tersebut seorang diri. Kemudian mengunggah foto dan video ke situs berbayar.

“Ada tujuh situs yang digunakan pelaklu untuk memposting setiap konten yang dibuatnya. Diantarannya yang sudah dibanned dan beberapa yang masih bisa diakses serta mendapatkan bayaran,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY, AKB Roberto GM Pasaribu di Mapolda DIY, Selasa (7/12/2021).

Dari hasil pemeriksaan tersangka dan barang bukti ada beberapa lokasi tempat Siskaeee beraksi yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Bali. “Diantara daerah tersebut tersangka sering melakukan pengambilan video di tempat umum (mall, parkiran, rest area, toko buku dan swalayan,” bebernya.

Seperti diberitakan, pengungkapan kasus Siskaeee, setelah Polres Kulon Progo melakukan patroli siber pada akhir November kemarin. Polisi menemukan adanya aksi tidak senonoh oleh seorang perempuan yang memamerkan kemaluannya di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Dari hasil temuan tersebut, Polres Kulon Progo kemudian berkoordinasi dengan Polda DIY. Dari hasil koordinasi tersebut, Polda DIY meminta anggota polisi membuat laporan polisi (LP) tipe A, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk proses penyelidikan dan penyidikan.

Dari hasil profiling akhirnya pada Jumat (3/12) kemarin, polisi menemukan keberadaaan tersangka Siskaeee di Jakarta. Pelaku kemudian berangkat ke Bandung, Jawa Barat dengan menggunakan kereta.

Untuk melindungi harkat dan martabat pelaku yang merupakan seorang perempuan, Polda DIY meminta bantuan dari anggota polwan Polrestabes Bandung untuk mengamankan tersangka.

Siskaeee akhirnya dibawa ke Polda DIY untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu anggota kepolisian juga melakukan penggeledahan menemukan sejumlah barang bukti tindak pidana eksibisionis di Bandara YIA, salah satunya pakaian blazer yang dipakainya.

Artikel Terkait