Polisi Amankan Lima Anak Terlibat Perang Sarung Saat Terawih Pertama di Tangerang

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polres Metro Tangerang Kota mengamankan lima anak yang diduga hendak melakukan perang sarung pada terawih pertama. Mereka diamankan di Jalan Raya Salembaran, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (23/3) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa kelima anak yang diamankan diketahui masih dibawah umur.

“Lima orang anak di bawah umur diamakan Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota. Dengan insial JM (14), A (14), FM (13), AG (14) dan MAS (14),” kata Zain, dalam keterangannya, pada Kamis (23/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kelimanya diamankan berawal saat petugas tengah melakukan patroli keamanan. Khususnya di bulan ramadhan, dalam antisipasi gangguan kamtibmas.

“Kami dapat info soal adanya sekelompok anak yang mau perang sarung, dari sana kita lakukan pengecekan, dan betul didapati keberadaan mereka,” ucap Zain.

Kemudian tim kepolisian melakukan penggeledahan dan didapati barang berbahaya, seperti penggaris besi yang diduga hendak digunakan saat perang sarung.

“Saat kita cek, semua bawa sarung dan diantara mereka ada yang membawa penggaris besi, dari sana kita amankan untuk ditindak lanjuti,” ungkap Zain.

Selanjutnya tim kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap orang tua kelima anak tersebut untuk proses tindak lanjut dengan melibatkan PPA untuk dilakukan pembinaan.

“Pelaku anak kita lakukan pembinaan dan serahkan ke orang tua masing-masing dengan melibatkan PPA,” tutup Zain.

 

Artikel Terkait