Polisi Amankan Tiga Pelaku Curat Beraksi di 15 Lokasi Jakut

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak tiga pelaku pencurian dengan kekerasan diamankan Tim Unit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara. Hal ini usai beraksi di 15 lokasi Wilayah Jakut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh mengatakan tiga pelaku yang diamankan berinisial SPS (20), YPIS (19), dan A (22).

“Ketiga pelaku merupakan warga Koja, Jakarta Utara,” kata Iverson, dalam keterangannya, pada Jumat (10/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ketiganya sering beraksi di wilayah Koja dan Tanjung Priok.

“(Mereka) Telah beraksi di 15 lokasi di wilayah Jakarta Utara dengan menggunakan senjata tajam,” ujar Iverson.

Sementara itu ia mengatakan bahwa kawanan pencuri tersebut terungkap usai adanya laporan dari korban berinisial GS (21) yang sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bacokan senjata tajam.

“Korban GS (21) mengalami kejadian naas pada 15 Januari 2023 lalu, saat itu korban hendak pulang ke rumahnya. Tiba-tiba dihadang oleh para pelaku, karena melawan akhirnya korban dibacok menggunakan celurit dan mengenai punggung dan paha belakang,” ucap Iverson.

Kemudian dengan adanya laporan tersebut, tim bergerak mencari keberadaan ketiganya diringkus di salah satu rumah di daerah Koja.

Selanjutnya ketiga pelaku berikut barang bukti senjata tajam dan sepeda motornya pun langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Artikel Terkait