Polisi Dalami Unsur Kesengajaan Buntut Tewasnya Pengunjung di Dermaga Ancol

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menelusuri penyebab tenggelamnya pengunjung Taman Impian Jaya Ancol berinisial DU (30) dan RC (29) ke Demaga Mall Beach City Ancol, pada Kamis (11/5).

Kanit Reskrim Polsek Pademangan, Iptu I Gede Gustiyana mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami adanya unsur kesengajaan atau tidak dalam kasus tenggelamnya kedua pengunjung ini.

“Untuk unsur sengaja atau tidak kami masih mendalami,” kata Gustiyana, saat dihubungi, pada Rabu (17/5).

Namun ia mengatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang terdapat pada tubuh korban.

“Tapi dari tanda-tanda kekerasan dari hasil visum tidak diketemukan. Untuk dugaan tenggelam kami belum bisa memastikan secara pasti,” ungkap Gustiyana.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya tengah menunggu keterangan dari RC (29) yang masih mendapatkan perawatan di RSUD Sulianti Saroso.

“Untuk fixnya kami masih menunggu keterangan korban agar tidak salah dalam memberi keterangan,” ujar Gustiyana.

Sebelumnya diberitakan, dua pengunjung Taman Impian Jaya Ancol. Kedua korban berinisial DU (30) dan RC (29) tenggelam di dekat Demaga Mall Beach City Ancol, pada Kamis (11/5).

Kanit Reskrim Polsek Pademangan, Iptu I Gede Gustiyana mengatakan bahwa hingga saat ini korban RC masih mendapatkan perawatan di RSUD Sulianti Saroso.

“Betul (masih dirawat) untuk korban wanita,” kata Gustiyana, saat dihubungi, pada Rabu (17/5).

Sementara itu Gustiyana mengatakan hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat meminta keterangan dari korban. Pasalnya korban masih berada di ruang ICU.

“Setiap hari anggota kami ke rs untuk mengecek keadaan dan sementara masih menggunakan ventilator di icu. Info dari dokter belum bisa untuk diambil keterangannya,” ungkap Gustiana.

Artikel Terkait