Polisi Juga Selidiki Penipuan 50 Barcode Qris di Kotak Amal Masjid Istiqlal

Forumterkininews.id, Jakarta – Warga Jakarta tengah dihebohkan penipuan berkedok menempelkan kertas barcode Qris yang dilakukan seorang pria tanpa identitas di sejumlah kotak amal masjid.

Selain menempelkan kertas barcode Qris di masjid yang terletak di Jakarta Selatan, ia juga menempelkan stiker yang sama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Iya betul. Penempelan diketahui sekitar tiga hari yang lalu,” ungkap Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, dikutip Selasa (11/4).

Sementara itu adapun jumlah barcode Qris yang ditempelkan pada kotak amal di sekitar Masjid Istiqlal berjumlah puluhan.

“Total ada 50 stiker. Kita serahkan ke pihak bank. Bank yang punya QRIS yang usut,” ucap Abu Hurairah.

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami pelaku penempelan kertas Qris tersebut.

“(Pelaku penipuan) baru didalami ini,” ucap Komarudin.

Sementara itu tim kepolisian tengah mengecek kesamaan pelaku di Masjid Istiqlal dengan pelaku penempelan di Masjid yang terletak di Jakarta Selatan.

“Kita akan cek CCTV bila memang ada kemiripan yang sama dengan di Selatan, atau mungkin ada orang lain. Masih kita dalami,” ujar Komarudin.

Selain itu ia mengimbau kepada pengurus RW Jakarta Pusat untuk mengecek kotak amal di masjid yang terletak di wilayahnya masing-masing.

“Kita minta bantuan siap untuk mengecek di masjid-masjid yang ada di wilayahnya masing-masing, mana tau mungkin ada hal yang sama. Kita juga melibatkan 386 pengurus RW se Jakarta pusat,” kata Komarudin.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...