Polisi Lakukan Pemeriksaan Cari Keidentikan Korban Tewas di Kalideres

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim gabungan RS Polri Polri Sukanto dan RSCM Universitas Indonesia kembali melakukan pemeriksaan terhadap empat jenazah satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (16/11).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan itu. Ia mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk mencari keidentikkan dengan barang bukti yang ada terkait penyebab kematian.

“Pagi ini tim ahli gabungan dari RS Polri Sukanto dan RSCM Universitas Indonesia (interkolaborasi profesi) melaksanakan kegiatan pendalaman dan melengkapi pemeriksaan terhadap 4 jenazah. Dalam rangka mencari keindetikan dengan bukti bukti yang ditemukan di lapangan,” kata Hengki, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/11).

Lebih lanjut ia mengatakan adapun beberapa ahli yang dilibatkan dalam pemeriksaan ini. Terdiri dari ahli patologi anatomi, ahli forensik medikolegal, ahli toksikologi, hingga ahli DNA.

“Sementara ahli psikiatri dan psikologi forensik juga akan melaksanakan pendalaman secara komprehensif terhadap profile 4 jenazah yang di temukan di TKP,” ucap Hengki.

Sebelumnya diberitakan, tim kepolisian masih terus mencari bukti. Hal ini untuk mengungkap motif maupun penyebab tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan ulang di tempat kejadian perkara (TKP).

“Nanti sore pukul 15:00 WIB kita akan olah TKP lagi di Kalideres. Bersama para ahli juga nanti kita akan sisir semua,” kata Hengki, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11).

Lebih lanjut ia mengatakan olah TKP ini dilakukan berkesinambungan dengan temuan baru dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:   Bongkar Situs Judi, Bareskrim Temukan Ratusan Perempuan Menari Bugil

Kemudian ia mengatakan olah TKP ulang yang dilakukan nantinya bisa mencocokkan berbagai keterangan. Serta bukti yang dikumpulkan untuk menjadi sebuah kesimpulan.

Artikel Terkait