Polisi Periksa 19 Saksi Terkait Penembakan Kantor MUI

Forumterkininews.id, Jakarta – Pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus penembakan ke Kantor MUI, Jakarta Pusat, yang melibatkan seorang pria berinisial M (60), Selasa (2/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah memeriksa sejumlah saksi yang berkaitan dengan penembakan tersebut.

“Pertama-tama kami akan sampaikan penyelidikan dan penyidikan sementara ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada 19 saksi,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (4/5).

Lebih lanjut ia mengatakan delapan orang saksi yang telah dimintai keterangan berasal dari Kantor MUI.

“Kemudian 4 orang berasal dari anggota keluarga dan 7 orang lainnya referensi terhadap kasus yang sebelumnya di Lampung,” ucap Trunoyudo.

Trunoyudo mengatakan bahwa saat ini sejumlah tim kepolisian masih mendalami keterangan saksi untuk membuat kasus penembakan semakin terang.

“Penyidik Ditreskrimum dengan Polres Metro Jakarta Pusat masih berada di Lampung, masih melakukan pekerjaannya. Maka tentunya hasil komprehensif kita masih menunggu,” ungkap Trunoyudo.

Sebelumnya, sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan adanya dugaan penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5).

Pada foto yang diunggah dalam akun Twitter @facialwashh, tampak sejumlah gambar yang memperlihatkan kondisi sekitar lokasi usai terjadinya dugaan penembakan

Gambar tersebut diantaranya terlihat pecahan kaca gedung MUI yang berserakan setelah terjadinya penembakan. Kemudian juga terdapat barang bukti berupa pistol berwarna hitam.

Selain itu juga terlihat seorang pria yang diduga pelaku tengah diamankan oleh pihak kepolisian dan beberapa pekerja kantor MUI.

Kemudian juga terdapat gambar seorang pria dengan luka di tangan yang diduga menjadi korban penembakan tengah berada di sebuah ruangan rumah sakit.

BACA JUGA:   Hari ini, SYL Bakal Kembali Dikonfrontir dengan Saksi Lain di Bareskrim Polri

“Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” ujar keterangan dalam video.

 

 

Artikel Terkait