Polisi Sita Barang Bukti saat Geledah “Safe House” Ketua KPK di Kertanegara

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi telah selesai melakukan penggeledahan di dua rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri pada Kamis (26/10) kemarin.

Adapun dua rumah yang penyidik geledah berlokasi di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat, dan safe house yang terletak di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti dari hasil penggeledahan tersebut.

“Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan rumah Kertanegara no 46,” ucap Ade Safri, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (27/10).

Lebih lanjut Ade Safri tidak memerinci jenis benda ataupun barang yang pihaknya sita saat penggeledahan.

Namun ia memastikan penyitaan tersebut dalam rangka mencari dan mengumpulkan barang bukti untuk membuat terang tindak pidana dugaan kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. Selain itu juga untuk menemukan tersangkanya. 

“Jadi hasil penggeledahan yang kita lakukan kemarin sudah kita konsolidasikan tadi malam,” kata Ade Safri.

Sebelumnya polisi geledah rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (26/10).

Ketua RT, Rony Napitupulu menyebutkan, Firli Bahuri menyaksikan langsung penggeledahan tim penyidik di rumahnya.

Artikel Terkait