Polres Jakbar Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Internasional

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang kurir narkoba jaringan internasional berinisial AM (29) diringkus Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Dia diketahui membawa narkoba jenis sabu sebanyak 44 kilogram yang dikemas menggunakan bungkusan teh China.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, di Jakarta, mengatakan pengungkapan tersebut berawal dari penyelidikan yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal selama dua minggu di daerah Pekanbaru Riau.

Selanjutnya tim berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 orang pelaku berinisial AM (29) yang bertindak sebagai Kurir narkoba

“Kami amankan pelaku saat hendak menurunkan narkoba jenis sabu dari sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia,” ujar Pasma, pada hari Jumat (2/9),

Lebih lanjut ia mengatakan penangkapan terhadap tersangka ini merupakan penggagalan peredaran gelap Narkoba jenis sabu dari jaringan internasional Myanmar – Malaysia – Pekanbaru – Jakarta.

Sementara itu dari hasil penggeledahan, tim mengamankan narkotika jenis sabu dengan berat total bruto 44.074 gram (44 kg) yang dikemas menggunakan bungkusan teh cina.

Dari keterangan tersangka didapat informasi bahwa barang haram narkoba tersebut akan diedarkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ia juga mengaku sudah lebih dari lima kali melakukan pengedaran narkoba.

“Tersangka berprofesi sebagai kurir narkotika jenis sabu dengan dijanjikan upah sekitar Rp10 juta per transaksi yang berhasil dilakukan,” tambah Pasma.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun.

Artikel Terkait