Polres Jaksel Bagikan 750 Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan bersama Polsek Pesanggrahan dan mahasiswa dari Universitas Budi Luhur membagikan 750 sembako untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pada Sabtu (10/9).

Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan mengatakan pembagian sembako di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan sudah berlangsung selama tiga hari.

“Kita di tingkat Polres melaksanakan bakti sosial. Kita empati kepada masyarakat yang terdampak langsung terhadap pengalihan subsidi BBM, dengan adanya kenaikan BBM,” kata Yandri, Sabtu (10/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, sasaran penerima bantuan ini pengemudi ojek online, sopir angkot. Kemudian pedagang kaki lima, hingga badut jalanan.

Total keseluruhan sembako yang diberikan 750 paket. Dimana tiap paketnya terdiri dari beras, minyak goreng, gula, hingga mie instan.

Sembako tersebut dibagikan di dua tempat yang terletak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Keduanya yakni Jalan Bintaro Puspita Raya dan Jalan Raya Kodam Bintaro.

“Untuk pembagian sembako di Pesanggrahan, ada 100 paket,” kata Yandri.

Terkait hal ini nantinya kegiatan pembagian sembako akan terus berlanjut di Polsek wilayah Jakarta Selatan lainnya. Tentunya dengan mengajak masyarakat lain yang ingin bersosial dan berempati kepada orang yang membutuhkan.

“Mekanisme pembagiannya kita bergeser, setiap hari kita bergeser, tidak di satu titik. Jadi hari ini wilayah Pesanggrahan. Besok kita akan bergeser terus, tidak hanya di satu titik,” kata Yandri.

Selain itu, pembagian sembako ini merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Artikel Terkait