Polrestabes Medan Gerebek Narkoba di Kampung Badur, 4 Orang Ditangkap

FT News – Polisi menangkap 4 pria saat menggerebek sebuah warung di Kampung Badur, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun. Salah satu dari 4 pria yang dibekuk merupakan seorang pengedar.

Informasi dihimpun, Minggu (22/9/2024), penggerebekan, dilakukan setelah polisi menerima informasi dari masyarakat terkait adanya praktek jual beli narkoba di sebuah rumah, yang juga dijadikan sebagai warung penjualan mie.

Merespon informasi tersebut, petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan yang dipimpin Kanit 1 Satresnarkoba Polrestabes Medan, Ipda Niko Hutagalung, kemudian melakukan penggerebekan, dan berhasil meringkus 4 pria, yakni AL (38), SP (34), VB (45), dan AS (54).

ILUSTRASI – Penangkapan pelaku peredaran narkoba. (Foto: ANTARA/Shutterstock/am)

Dari keempatnya, satu pelaku yakni AL, diketahui berstatus sebagai pengedar, dan saat ditangkap turut disita beberapa paket sabu siap edar.

“Penggerebekan ini merupakan respon cepat kami Satresnarkoba Polrestabes Medan, atas laporan yang disampaikan masyarakat kepada kami. Lokasi yang kami gerebek merupakan sarang narkoba, dan saat penggerebekan kami dapati ada 4 pria yang satu diantaranya diduga sebagai pengedar. Di lokasi, kami juga amankan sejumlah alat hisap sabu,” jelas Kanit 2 Satres Narkoba Polrestabes Medan, AKP Heryadi.

Pelaku narkoba yang diamankan polisi. Istimewa

Ditambahkan AKP Heryadi, para tersangka yang diamankan sebelumnya mencoba melarikan diri menceburkan diri ke sungai. Seluruh pelaku baik yang diduga berstatus sebagai pengedar maupun pengguna, kemudian dibawa ke Satresnarkoba Polrestabes Medan, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Seluruh pelaku yang kami amankan, kami akan dalami keterangannya untuk mengungkap jaringan yang lain. Kawasan ini akan kami awasi kedepannya agar praktek penyalahgunaan narkoba tidak kembali terjadi,” tambahnya.

Guna mencegah munculnya sarang – sarang narkoba di perkampungan – perkampungan padat di kota Medan, Satresnarkoba Polrestabes Medan nantinya akan berkolaborasi dengan masyarakat dan unsur Pemerintah, sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan bersama.

BACA JUGA:   Lapo No Name dan Upayanya Dalam Mengubah Stigma Masyarakat

“Kami akan berkolaborasi dengan masyarakat dan Kepala Lingkungan untuk mengawasi sarang – sarang narkoba yang ada di perkampungan. Kami tetap berkomitmen untuk memberantas segala bentuk praktek penyalahgunaan narkoba, dan setiap laporan dari masyarakat akan kami tindak lanjuti,” pungkas AKP Heryadi.

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...