Polri Belum Tutup Yellow Notice Pencarian Eril di Swiss

Forumterkininews.id, Jakarta - Polri masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian Swiss dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk memonitor perkembangan pencarian Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Brin, Swiss.

“Polri terus monitor pencarian dari pihak kepolisian dan SAR Swiss,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (3/6).

Polri dan Interpol belum menutup Yellow Notice terkait pencarian Eril – sapaan akrab putra sulung Ridwan Kamil.

“Yellow notice belum ditutup sampai objek ditemukan, demikian info dari NCB Interpol,” ujar Dedi.

Dedi menjelaskan, Yellow Notice tidak memiliki batas waktu. Dan publikasi Yellow Notice tetap berlanjut sampai Eril dimungkinkan untuk ditemukan.

“Permintaan Yellow Notice akan ditutup berdasarkan permintaan dari Interpol (NCB) apabila objek ditemukan,” ucap mantan Kapolda Kalimantan Tengah tersebut.

Diketahui pihak keluarga Ridwan Kamil sudah menyatakan ikhlas (Eril meninggal, Red) dan kembali ke Tanah Air setelah 7 hari pencarian.

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa Interpol telah menerbitkan atau merilis Yellow Notice terkait hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.

Menurut Dedi, langkah penerbitan Yellow Notice yang diajukan oleh pihaknya ini merupakan langkah proaktif dari Polri untuk ikut membantu pencarian putra dari Ridwal Kamil tersebut.

“Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan,” ujar Dedi.

Dalam dokumen Yellow Notice yang dibagikan, berisi data identitas diri dari Eril beserta orangtuanya. Mulai data tempat tanggal lahir, ciri-ciri seperti warna kulit, warna mata, rambut, tinggi dan berat badan, juga tertera foto wajah Eril. Termasuk warna baju yang dikenakan saat hilang, yakni kaos warna biru, celana hitam.

BACA JUGA:   KPK Ingatkan Calon Pejabat Sementara Kepala Daerah untuk Tidak Koruptif

Kemudian tertera juga informasi tanggal dipublishnya Yellow Notice tersebut pada 1 Juni 2022. Dengan status sebagai orang hilang.

Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril diduga hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5), siang waktu setempat.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...