Polri Tutupi Motif Pembunuhan Brigadir J yang Dilakukan Ferdy Sambo

Forumterkininews.id, Jakarta – Motif kasus pembunuhan Brigadir J masih menjadi misteri. Polri beralasan untuk menjaga perasaan kedua belah pihak.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E melakukan penembakan atas perintah Ferdy Sambo di rumah dinasnya, Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Polri terkesan menutup-nutupi karena motif dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu akan terungkap di persidangan. Dengan demikian, dalam proses penyidikan, Timsus Polri tidak akan menyampaikan ke publik soal motif Irjen Ferdy Sambo memerintahkan Bharada RE menembak rekannya sendiri.

Saat disinggung awak media soal dugaan perzinahan atau perselingkuhan, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo enggan menjawab, dan akan terungkap di persidangan setelah kasusnya disidangkan.

“Nanti itu dipersidangan,” kata Dedi menjawab pertanyaan wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/8).

Menurut Dedi, untuk motif pembunuhan Brigadir J berdasarkan yang sudah disampaikan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto untuk menjaga perasaan kedua belah pihak.

“Untuk motif ini pak Kabareskrim menyampaikan harus menjaga perasaan dua pihak. Baik pihak Brigadir J maupun pihak Ferdy Sambo,” ujar Dedi.

Meski demikian, jenderal polisi bintang dua ini membenarkan dan mengakui apa yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD. Motif pembunuhan Brigadir J tidak disampaikan ke publik karena sensitif yang hanya didengarkan oleh orang dewasa.

“Di persidangan silahkan, kalau dikonsumsi ke publik nanti timbul image yang berbeda-beda,” ucap Dedi.

Ia juga berdalih untuk motif penembakan yang berujung pembunuhan terhadap Brigadir J itu masuk dalam materi penyidikan.

“Karena ini (kasus kematian Brigadir J) materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan. Insya Allah nanti akan disampaikan di persidangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri mengatakan pengungkapan motif penembakan terhadap Brigadir J akan diungkap di persidangan.

BACA JUGA:   Polisi Temukan Mobil Milik Perempuan Tewas di Kebon Jeruk

“Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik. Mudah-mudahan terbuka saat persidangan,” kata Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (11/8).

Artikel Terkait