PON XXI: Tim Sepakbola Riau di Grup C Bersama Juara Bertahan

FTNews, Pekanbaru— Tim Sepakbola Riau di PON Aceh-Sumut berada di Grup C bersama juara bertahan PON XX 2021. Selain itu ada Papua, Papua Pegunungan dan Jawa Timur. Jika berhasil juara grup atau runner-up, Tim Riau akan melangkah ke babak selanjutnya. Tapi jika gagal, terpaksa ‘pulang kampung’ lebih cepat.

Untuk laga pertama, Riau akan menghadapi Papua pada 2 September mendatang di Stadion Blang Paseh, Aceh. Laga kedua 5 September, Riau akan menghadapi Papua Pegunungan dan laga ketiga akan menghadapi Jawa Timur pada 8 September.

Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah mengatakan, semua tim yang berada di Grup C ini adalah tim unggulan. “Kalau kita lihat, lawan kita di Grup C ini ngeri-ngeri semua. Walaupun begitu, kita akan tetap berusaha dan optimis bisa lolos babak penyisihan,” ujar Edward Riansyah, Jumat (30/8/2024).

Dia juga menegaskan, jelang keberangkatan ke PON, tim Riau sudah melakukan persiapan yang maksimal. Tim sepakbola Riau juga lebih dulu melakukan Training Center (TC) sebelum cabang olahraga lainnya.

Bahkan, untuk TC penuh tim sepakbola Riau berlangsung di Jakarta. Mereka juga telah melakukan uji coba dengan tim-tim PON lainnya. “Insyaallah persiapan kita sudah siap, tinggal bagaimana kita berusaha dan kerja keras di lapangan serta doa, baik dari kita maupun doa masyarakat Riau,” pungkasnya.

Sebelumnya, setelah satu bulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta,  tim sepakbola PON Riau besutan Ambrizal  bertolak ke Nangroe Aceh Darussalam, Kamis (29/8/2024) kemarin.

Tim sepakbola Riau yang dimanajeri langsung Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah SE MM ini pada PON XXI 2024 ini tergabung dalam Grup C bersama, Jawa Timur, Papua Pegunungan dan Papua. ***

Artikel Terkait

Doa Ragnar Oratmangoen saat Umrah Sebelum Cetak Goal di Kandang Arab

Ragnar Oratmangoen sukses mencetak goal saat Indonesia bertanding melawan...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Keputusan Wasit Kontroversial di PON Kembali Terjadi dalam Cabor Tinju

FT News - Indonesia baru saja dikejutkan dengan insiden peninjuan...