Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 di Mandalika, Ada Tiket Gratis Lho!

FTNews, Jakarta -  Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok kembali menggeliat. Ajang balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 akan berlangsung 8-10 Desember 2023.

Ajang balap resmi ini menjadi bentuk apresiasi kepada seluruh penggemar motorsport di Indonesia.

Mandalika menjadi tempat balap tersebut karena sudah berhasil dan sukses dalam beberapa event sebelumnya, seperti Motogp 2021 dan 2023, serta ajang WSBK.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh kegiatan Porsche Sprint Challenge. Hal tersebut dapat mendorong Indonesia dalam menjalankan ajang internasional ke depannya.

“Indonesia akan sangat aktif mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai acara dan juga kegiatan olahraga kelas dunia. Banyak destinasi yang dapat dimaksimalkan untuk sport tourism,” ujarnya dalam kemenparekraf.go.id.

Kegiatan ajang balap roda empat di Sirkuit Mandalika ini akan menjadi yang pertama kalinya. Dengan adanya kegiatan seperti ini Mandalika bisa terdorong menjadi destinasi “Sport and Entertaiment Tourism”.

Pada balapan tersebut nantinya akan menghadirkan 10 mobil balap Porsche 911 GT3. Dan sekitar 16 pembalap pro dan amatir meramaikan kegiatan tersebut.

Sekitar 200 orang organisasi Porsche juga akan terlibat dalam pergelaran Porsche Sprint Challenge 2023.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga kali yakni, pada 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024 dan 26-28 Januari 2024. Balapan ini terdiri dari 30 menit Sprint Race dan 45 menit Endurance Race.

Pengunjung dapat menikmati balapan tersebut dengan gratis untuk di Grandstand A dan jika ingin menikmati dari paddock selama tiga hari, perlu membeli tiket dengan harga Rp300.000.

Artikel Terkait