Prabowo Subianto: Jabatan Wakil Menteri Pertanian Bukan Jabatan Etok-etok

FT News – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengingatan wakil menteri pertanian (wamentan) baru, Sudaryono bahwa sektor pertanian merupakn sektor penting sebagai penentu untuk hadapi tandagan di masa depan.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menggelar acara syukuran atas kepercayaan negara terhadap Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono dan Wakil Menteri Pertanian Sudaryono yang telah dilantik Presiden Joko Widodo pada Kamis (18/7)lalu.

“Wakil menteri (pertanian) suatu posisi yang sangat strategis dan memikul tanggung jawab yang sangat besar. Ini bukan jabatan etok-etok bukan jabatan ringan,” ucap Prabowo seperti dikutip dari Antara.

Prabowo Subianto: Jabatan Wakil Menteri Pertanian Bukan Jabatan Etok-etok [Setkab.go.id]

“Ini jabatan yang sangat berat dan penting karena nasib bangsa ada di dua bidang ini, satu mengatur keuangan negara di tengah dunia yang penuh ketidakpastian yang satu mengurus pangan,” jelasnya.

Disampaikan oleh Prabowo, pertanian merupakan sektor yang paling strategis terutama dalam menumbuhkembangkan ekonomi di tengah ancaman krisis dunia.

Menurutnya, bidang pertanian maupun bidang keuangan yang memiliki tanggung jawab secara spesifik sangatlah vital karena berkaitan langsung dengan nasib rakyat Indonesia.

Prabowo Subianto saat hadiri Qatar Economic Forum. Foto: Antara

 

“Dua bidang ini sangat strategis dan saya percaya bahwa saudara-saudara akan memikul tanggung jawab itu dengan sekuat tenaga, penuh pengabdian, penuh cinta tanah air, bertanggung jawab mulai sekarang atas nasib Bangsa,” tambahnya.

Prabowo memiliki perhatian khusus pada sektor pertanian yang merupakan sektor dasar bagi ketahanan rakyat. Ia ingin negara memperkuat produktivitas melalui teknologi mekanisasi, keterlibatan anak muda hingga hilirisasi industri.

Sementara itu, Wamentan Sudaryono program swasembada yang saat ini dikerjakan harus didukung jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) agar ke depan Indonesia mampu menjadi lumbung pangan dunia.

“Karena itu saya selalu katakan bahwa kesuksesan saya adalah kesuksesan Bapak Menteri Pertanian. Apapun perintah yang diberikan oleh Pak Menteri saya siap dan loyal sebagai bawahan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Artikel Terkait