PT Telkom Benarkan Kabel yang Jerat Mahasiswa di Bekasi Miliknya

FTNews – PT Telkom Akses benarkan bahwa kabel optik yang menjerat mahasiswa bernama History Cally Power (19) hingga mengalami luka di Jalan Rawa Silem 2 RT 004 RW 003, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, adalah miliknya.

VP Corporate Legal dan Secretary PT Telkom Akses, Rizky Kurniawan mengatakan hal ini pihaknya ketahui usai melakukan pengecekan di lapangan.

“Berdasarkan informasi awal dari cek kondisi lapangan bahwa kabel yang dimaksud memang benar merupakan kabel fiber milik kami,” kata Rizky, dalam keterangannya, Kamis (25/1).

Lebih lanjut saat ini langkah yang tengah PT Telkom Akses tempuh yakni menginvestigasi dan berkoordinasi dengan pihak keamanan sekitar lokasi.

“Telkom Akses terus melakukan investigasi lebih lanjut. Termasuk memperbaiki kondisi kabel. Telkom Akses juga terus berkoordinasi dengan aparat setempat,” tegas Rizky.

Rizky mengimbau kepada masyarakat yang melihat dan menemukan kabel dengan kondisi yang kurang baik, agar dapat melapor melalui call center 147.

Demi menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat, Telkom Akses berkomitmen memastikan pekerjaan lapangannya berjalan tertib.

Kemudian Rizky mengungkapkan atas kejadian tersebut, Telkom Akses menyampaikan permohonan maaf kepada pihak korban.

“Kami tengah mengupayakan komunikasi yang baik dengan pihak korban,” ucap Rizky.

History Cally Power (19) korban jeratan kabel optik di Jalan Rawa Silem 2 RT 004 RW 003, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara (Foto: Tangkapan Layar Instagram @infobekasi)

Terjerat dan Sempat Sesak Napas

Dalam pemberitaan sebelumnya, kabel menjuntai di jalan raya kembali memakan korban. Kali ini di Jalan Rawa Silem 2 RT 004 RW 003, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, mahasiswa bernama History Cally Power (19) terkena jeratan kabel hingga terjatuh saat mengendarai motor.

Akibat kejadian ini, korban langsung melaporkan kejadian ke Polres Metro Bekasi Kota dengan nomor laporan LP/B/205/I/2024/SPKT. SATRESKRIM/POLRES METRO BEKASI KOTA/POLDA METRO JAYA, tertanggal Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:   Bubarkan Kelompok Gangster di Cisauk, Polisi Amankan Empat Remaja

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menyebutkan saat ini pihaknya tengah menindaklanjuti laporan tersebut.

Kemudian pihak kepolisian juga telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk membuat terang peristiwa yang ada.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan kabel menjuntai menjerat mahasiswa terjadi pada Senin, 22 Januari 2024 sekitar pukul 20.30 WIB.

Adapun kronologi kejadian ini bermula saat korban tengah mengendari sepeda motor dan melewati TKP.

Sementara itu kabel menjuntai tersebut terkena angin sehingga mengakibatkan leher korban terluka karena terkena terjerat kabel.

“Saat dia melintas dia melewati itu, dia memang agak pelan. Begitu dia melewati itu dia tersabet (kabel) lehernya itu. Karena kan menjuntai kabelnya ini, kalau ketiup angin gerak-gerak dia (kabel),” kata Firdaus

Selain itu korban juga mengaku terjatuh dan mengalami sesak napas akibat peristiwa yang terjadi.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...