RAN Rilis Rahasia #1 dan Rahasia #2

FT News – Trio pop asal Jakarta, RAN merilis double single bertajuk Rahasia #1 dan Rahasia #2. Lagu yang ditulis oleh Aldhan Prasatya dan Anindyo Baskoro ini sudah tersedia di berbagai kanal musik digital.

“Gimana #RahasiaRAN sejauh ini? Jadi kamu tim Rahasia#1 atau Rahasia#2? Jangan lupa untuk terus dengerin Rahasia#1 dan Rahasia#2 di hari-harimu ya!” tulis dalam unggahan akun intagram ranforyourlife.

Dirilisnya dua singel terbaru ini sekaligus menjadi penanda album terbaru Ran. Lagu “’Rahasia #1′ bercerita tentang orang yang tergoda untuk punya hubungan dengan orang lain, sementara ‘Rahasia #2’ dari perspektif sebaliknya.

Di doble singel ini, Ran mencoba untuk mengeksplorasi tema-tema cinta yang tidak biasa di album baru mereka.

RAN
Grup Musik RAN. [Ist]
“Rahasia #1” dan “Rahasia #2” adalah teaser untuk menjelaskan sisi berikutnya dari pengkaryaan Ran di industri musik Indonesia.

Sekadar catatan, dalam interval delapan tahun absen bikin album baru, namun Ran tetap memproduksi beberapa single.

Tapi untuk kali ini, Ran tak sekadar memperpanjang napas, Ran ingin membuat sesuatu yang baru. Buat single aja itu rasanya kayak extended version dari apa yang orang lihat dari kita. Kalau bikin album kayak terlahir kembali dengan konsep yang benar-benar baru.

Kesepahaman itu, kemudian mengantarkan tiga orang personil Ran untuk fokus mengerjakan album penuh keenam mereka. Album itu akan dirilis pada 23 Oktober 2024 dan berjudul Teater Nestapa.

RAN
Grup Musik RAN. [Ist]
Sebagai informasi, Ran debut lewat album bertajuk RAN For Your Life pada tahun 2007. Mereka langsung menarik perhatian pecinta musik lewat hits berjudul Pandangan Pertama.

Selanjutnya, RAN masih merilis empat album lain, yaitu Friday (2009), HOP3 (2011), Hari Baru (2013), dan Ran (2016). Menjelang akhir tahun 2023, Ran merayakan 17 tahun berkarya dengan menggelar konser The Sweet Seventeen Show pada Rabu, 20 Desember.

BACA JUGA:   Lakukan Ini Agar Keterampilan Berpikir Kritis Kamu Meningkat!

 

Artikel Terkait

Nasib Hubungan Dinar Candy Usai Ko Apex Tersangkut Kasus, Putus?

Nasib hubungan Dinar Candy dan Ko Apex dipertanyakan usai...

Sampai Jual Aset, Dinar Candy Terancam Kehilangan Rp 7 Miliar

Dinar Candy terancam kehilangan Rp 7 miliar. Uang tersebut...

Fiersa Besari Rehat Manggung: Nggak Tau Sampai Kapan

Fiersa Besari memutuskan vakum dari dunia musik. Keputusan ini...