Rawat Keberagaman, Penghuni Rusunawa Pulogebang Gelar Halal Bihalal

Forumterkininews.id, Jakarta – Warga Rusunawa Pulogebang Blok D RT06/11, Kelurahan Pulogebang menggelar acara halal bihalal di Selasar Blok D, Senin (16/5).

Hari Kumis, Ketua RW 11, Kelurahan Pulogebang mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi warga untuk merawat keberagaman. Menurutnya warga urunan untuk menyelenggarakan kegiatan halal bihalal.

Lebih lanjut Hari berharap dengan adanya kegiatan ini, kesatuan warga Rumah Susun makin erat. Sebab seperti diketahui Penghuni rumah susun merupakan dari berbagai macam golongan, pendidikan dan latar belakang.

Acara halal bihalal ini menurutnya menjadi salah satu kegiatan untuk saling mengenal dan menguatkan persatuan.

“Saya mengapresiasi acara yang digagas oleh pengurus RT 06. Semoga wilayah lain bisa mencontoh kegiatan positif ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Hari mengatakan, acara pertemuan warga akan rutin digelar. Selain acara halal bihalal nanti juga akan ada acara natal bersama.

“Penghuni rusun ini kan sudah seperti keluarga, sehingga kumpul-kumpul seperti ini akan membawa dampak positif. Semoga akan selalu digelar acara seperti ini,” tuturnya.

Ketua LMK bersama pengurus RT 06 Rusunawa Pulogebang saat halal bihalal

Sementara itu Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Pulogebang, Abdul Kohar mengapresiasi acara halal bihalal yang didatangi ratusan warga ini.

Menurutnya hal ini bukti nyata dari para pengurus RT maupun RW dalam menjaga keberagaman. Hal ini menurutnya juga sebagai upaya antisipasi terjadinya konflik horizontal antar-warga.

“Kegiatan ini bagus untuk dijadikan antisipasi konflik horizontal antar sesama penghuni rusunawa Pulogebang,” ucapnya.

Lebih lanjut pria berkacamata ini mengatakan, halal bihalal juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain. Bahwa hidup berdampingan dengan orang yang beda latarbelakang bisa dijalani. Terutama jika mengedepankan komunikasi.

“Sudah sepatutnya seluruh warga Jakarta terbiasa dengan keberagaman. Karena kenyataannya memang seperti itu. Jakarta merupaka kota yang majemuk.

Artikel Terkait