Rekomendasi Tempat Terbaik Menikmati Soto Betawi Lezat di Jakarta

FT News – Soto Betawi, salah satu kuliner legendaris dari ibu kota Jakarta, telah menjadi hidangan favorit masyarakat dari berbagai kalangan. Dikenal dengan kuah santannya yang gurih dan kaya rempah, soto Betawi menawarkan cita rasa yang unik dan khas.

Soto ini menggunakan daging sapi sebagai bahan utama, yang dimasak dengan santan dan susu serta bumbu-bumbu.

Soto Betawi juga menggunakan jeroan sapi atau paru goreng sebagai pelengkap, memberikan tekstur dan rasa yang beragam dalam setiap suapan. Melansir Indopop.id, berikut rekomendasi sejumlah restoran untuk menikmati Soto Betawi di Jakarta:

1. Soto Betawi Haji Husein

Soto Betawi Haji Husein
Soto Betawi Haji Husein . [Ist]
Berlokasi di Jalan Padang Panjang No. 6C, Pasar Manggis, Setiabudi, tempat ini buka dari pukul 7 pagi hingga 2 siang, namun selalu ramai pengunjung. Dikenal karena kelezatan dan konsistensi rasa, seporsi soto Betawi di tempat ini dibanderol mulai harga Rp 43 ribu untuk porsi biasa dan Rp 55 ribu untuk yang spesial.

2. Soto Betawi Bang Sawit

Soto Betawi Bang Sawit memiliki cabang di Kelapa Gading, Setiabudi, Gunung Putri Bogor, Kelapa Dua Tangerang, hingga Citywalk Gajah Mada.

Warung soto ini menjadi pilihan bagi para pencinta kuliner yang ingin menikmati cita rasa khas Betawi di berbagai lokasi.

Dengan harga Rp 50 ribuan, soto Betawi Bang Sawit bisa dinikmati mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

3. Soto Betawi Babe Jamsari

Bagi para pencinta kuliner Betawi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Soto Betawi Babe Jamsari adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di Jalan Meruya Ilir Raya No. 43, Srengseng, warung soto ini menyajikan cita rasa autentik dengan harga yang ramah di kantong, mulai dari Rp 30 ribuan saja per porsi.

BACA JUGA:   Murtabak, Menu Buka Puasa Favorite Muslim Singapura

4. Soto Jakarta Pak Haji Yus

Soto Jakarta Pak Haji Yus
Soto Jakarta Pak Haji Yus. [Ist]
Yang terakhir, di kawasan Setiabudi, ada Soto Jakarta Pak Haji Yus yang bisa kamu coba. Berlokasi di Jalan Minangkabau Barat No.38, RT.1/RW.1, Pasar Manggis, tempat ini menawarkan soto Betawi yang lezat dengan harga sekitar Rp 40 ribu per porsi.

Soto Jakarta Pak Haji Yus buka dari pagi hingga malam, sehingga kamu bisa menikmati soto ini kapan saja sepanjang hari. Dengan kuah kental dan isian yang melimpah, soto di sini sudah mendapatkan pujian dari banyak pelanggan, dengan rating di atas 4.5/5 di Google Maps.

 

Artikel Terkait