Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

FTNews – Sejumlah personel gabungan disiapkan untuk mengamankan Kampanye Akbar pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD di Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan ribuan personel telah pihaknya siapkan untuk bersiaga di sejumlah titik lokasi tempat acara berlangsung.

“Pengamanan giat Kampanye Akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 melibatkan kekuatan personel sebanyak 2.579,” kata Ade Ary, kepada wartawan, Sabtu (3/2).

Adapun personel gabungan tersebut terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat,  TNI, Pemprov DKI jakarta dan Pemkot.

Selain itu, Ade Ary mengungkapkan pihaknya juga telah menyiapkan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang akan mengatur lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno. Hal ini untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas di lokasi.

“Polda Metro Jaya tetap akan menempatkan personel Dit Lantas PMJ untuk melakukan pengaturan lalu lintas bersifat situasional,” jelas Ade Ary.

Nantinya pihak kepolisian berharap agar kegiatan berjalan lancar dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat yang mengikuti acara agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami mengimbau untuk masyarakat agar menjaga Kamseltibcar lantas,” ujar Ade Ary.

Artikel Terkait