Ridwan Kamil Spill Isi Tim Pemenangannya, Ada Stafsus Istana

FTNews – Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kami mengungkapkan isi tim pemenangan di Pemilihan Gubernur berisi 70 persen anak muda.

Pernyataan ini disampaikan dirinya saat mencoba layanan Transjakarta bersama penyandang disabilitas di halte Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9).

“Ada 70 persen anggota tim suksesnya adalah anak-anak muda, termasuk Angkie Yudistia, seorang penyandang disabilitas yang juga ditunjuk sebagai juru bicara,” jelasnya.

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Gatel Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

 

Diketahui Angkie Yudistia saat menjadi juru bicara Ridwan Kamil. Selain itu, saat ini dirinya adalah Staf Khusus Presiden Joko Widodo sekaligus Bendara Umum Perindo.

“Angkie ini adalah salah satu juru bicara kami, dan tim sukses kami mayoritas terdiri dari anak-anak muda seusianya. Kami akan umumkan secara resmi dalam 2-3 hari ke depan,” tambahnya.

Anak muda dalam tim pemenangan ini akan menyampaikan 70 gagasan menuju Jakarta baru.

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil di halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Jumat (13/9). FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

 

Menurutnya, dari jumlah gagasan tersebut, sebagian akan melanjutkan program-program yang dinilai baik dari gubernur-gubernur sebelumnya.

“Kami memiliki 70 gagasan yang dipetakan untuk menghadirkan Jakarta yang lebih humanis, responsif, dan menjadi kota megapolitan global. Dari gagasan-gagasan ini, kami akan melanjutkan apa yang sudah baik dari gubernur sebelumnya dan menambahkan apa yang belum ada. Ini adalah komitmen kami untuk Jakarta,” ungkapnya.

Sebelumnya, mengemuka wacana Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangan dirinya dan Suswono dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara silaturahmi di kediamanantan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9).

“Dinamika di tim kami tak sederhana. Butuh kesepahamanan. Sehingga keliatannya mengerucut ke Pak Ahmad riza Patria,” ujarnya kepada wartawan.

Artikel Terkait