Rio Reifan Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba!

FTNews – Polisi resmi menetapkan artis Rio Reifan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Diketahui bahwa Rio ditangkap dirumahnya yang terletak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/4).

“Jadi per hari ini saudara RR sudah kami tetapkan sebagai tersangka terkait penyalahgunaan tindak pidana narkotika. Maka setelah kami tetapkan tersangka kami lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beliau,” kata Kasat Reskrim Narkoba AKBP Indrawienny Panjiyoga, kepada wartawan, pada Senin (29/4).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setelah diperiksa, yang bersangkutan akan dilakukan penahanan.

“Kami harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan hasil cek urine nya tadi pun tetap positif,” ucap Panjiyoga.

Sementara itu karena tersangka sudah berulang kali melakukan tindak pidana yang sama, maka pihak kepolisian tetap melakukan proses penyidikan.

“Nanti hasil putusan bahwa tersangka ini dipidana penjara ataupun hasil rehabilitasi itu nanti kami serahkan ke pengadilan,” jelas Panjiyoga.

Sebelumnya diberitakan, Polisi mengungkap alasan Artis Rio Reifan menggunakan narkoba.

Kasat Reskrim Narkoba AKBP Indrawienny Panjiyoga menyebutkan alasan yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba dilatarbelakangi kekhilafan dirinya.

“Dia masih bilang alasannya saya khilaf atau segala macam. Tapi masih kami dalami alasan sebenarnya motifnya apa yang bersangkutan menggunakan narkoba,” kata Panjiyoga, dalam keterangannya, pada Senin (29/4).

Lebih lanjut diketahui bahwa Rio baru saja bebas dari Lapas pada Februari 2024. Pada saat itu Rio ditangkap dan pernah dijerat hukuman selama tiga tahun akibat penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu dalam penangkapan ini pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa tiga paket kecil sabu, setengah butir ekstasi, dan 12 butir aprazolam jenis psikotropika.

“Kami masih dalami kami orang yang dia dapat barang dari mana, bener nggak keterangan RR ini karena kita tidak bisa menyampaikan DPO nya siapa,” jelas Panjiyoga.

Artikel Terkait

Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News - Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling...

Pandji Lelang Trading Card Almarhum Babe Cabita Untuk Anak Pasien Kanker

FT News - Komika Pandji Pragiwaksono melalang trading card...

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...