Ronaldo Kwateh Bawa Indonesia Tekuk Antalysapor di Laga Uji Coba

Forumterkininews.id, Antalya – Tim U-20 Indonesia kembali memetik kemenangan di laga uji coba. Tim besutan Shin Tae-yong mengalahkan Antalyaspor U-20 dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan persahabatan di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (8/11) malam WIB, Indonesia sempat ketinggalan lebih dulu.

Pada laga memasuki menit ke-12, berawal dari umpan terbosan di sisi kanan, bola berhasil dimaksimalkan pemain Antalyaspor. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Antalyaspor.

Tertinggal satu gol, Skuat Garuda Nusantara berusaha untuk menekan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Antalayspor bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong melakukan rotasi dengan memasukkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh untuk menambah daya dobrak.

Menit ke-46, Indonesia mendapatkan penalti. Marselino Ferdinan ang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses melaksanakan tugasnya. Skor menjadi 1-1.

Namun, Antalyaspor langsung melakukan serangan. Menit ke-54, tim asal Turki itu berhasil mencetak gol untuk membalikkan skor menjadi 2-1.

Meski tertinggal, Indonesia tidak menyerah. 11 menit kemudian, Marselino mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Indonesia coba menekan pertahanan lawan. Menit ke-88, Ronaldo Kwateh mencetak gol untuk membawa Indonesia menang dengan skor 3-2.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kelima bagi skuad Garuda Nusantara.
Sebelumnya, mereka berhasil meraih kemenangan atas Cakallikli Spor (2-1) dan laga pertama melawan timnas Moldova (3-1).

Kekalahan diraih saat berhadapan timnas Turki (2-1) dan satu hasil imbang diraih saat laga kedua melawan timnas Moldova (0-0).

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...