Sah! SF Hariyanto Jabat Pj Gubernur Riau Gantikan Edy Natar

FTNews – Edy Natar Nasution resmi selesai menjabat Pj Gubernur Riau. Edy digantikan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau dalam pelantikan yang dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Dalam pelantikan tersebut dibacakan Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Tito Karnavian dan diikuti SF Hariyanto.

Pelantikan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 36/P/2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Riau dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Riau.

Sumpah jabatan yang dibacakan SF Hariyanto tersebut berisi tentang hak dan kewajibannya sebagai pemimpin di Negeri Lancang Kuning.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat bangsa dan negara,” ujar SF Hariyanto.

Usai pengambilan sumpah jabatan, SF Hariyanto menandatangani berita acara pelantikan Pj Gubernur Riau dan juga ditandatangani Mendagri, Tito Karnavian.

Sementara itu, Tito Karnavian mengatakan kepercayaannya bila SF Hariyanto bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaiknya demi kemajuan Provinsi Riau.

“Saya Mendagri, M Tito Karnavian atas nama Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dengan resmi melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat Gubernur Riau,” ujar Tito saat melantik.

“Saya percaya Insyaallah saudara (SF Hariyanto) akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” harapnya.

Sebelum resmi menjadi Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau pada masa pemerintahan Syamsuar dan Edy Nasution.

BACA JUGA:   Kunjungan Kerja ke Riau, Presiden Jokowi Disambut Gubernur Syamsuar

Penunjukan Ir SF Hariyanto MT sebagai Pj Gubernur Riau pasca masa jabatan Gubernur Riau Edy Natar Nasution berakhir pada 20 Februari 2024 lalu.

Artikel Terkait

Bareskrim Rampas Aset Milik Terpidana Narkoba Hendra Sabarudin Rp221 Miliar

FTNews --- Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil...

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 76 Kilogram dan Ekstasi 41.000 Butir

FTNews, Pekanbaru - Ditres Narkoba Polda Riau mengungkap peredaran narkoba...

Indosat Sukses Hadirkan Pengalaman Digital Selama PON XXI Aceh-Sumut

FT News – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)...

7 Provinsi di Indonesia Alami Kekeringan Ekstrem, Berikut Daftarnya

FT News - Sebanyak tujuh provinsi di Indonesia mengalami...