Sakit Hati, Seorang Pria Tega Cekik Kekasih hingga Tewas

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi meringkus seorang pria berinisial DT (31) lantaran tega membunuh kekasihnya ANS (26) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART) akibat sakit hati.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Vokky H. Sagala membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut.

“Pembunuhan tersebut dilakukan DT pada Minggu, 23 Oktober 2022 lalu. Saat itu, ANS ditemukan tewas di Jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Vokky, dalam keterangannya, Selasa (8/11).

Lebih lanjut ia mengatakan pembunuhan ini dilakukan akibat rasa sakit hati tersangka terhadap korban yang telah memiliki kekasih baru.

“Motif latar belakang rasa sakit hati tersangka karena korban memutuskan hubungan pacar dan sudah memiliki pacar baru,” ucap Vokky.

Sementara itu ia mengatakan bahwa tersangka melakukan pembunuhan dengan cara mencekik leher serta membenturkan kepala korban.

“Tersangka mengakui melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara mencekik leher korban menggunakan kedua tangannya dan membenturkan kepala nya sebanyak dua kali,” ujar Vokky.

Kemudian ketika korban ANS diketahui sudah tidak bernyawa, ia membuang jasadnya di Jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya di belakang gardu listrik.

Jenazah korban ditemukan pertama kalinya oleh seorang pekerja penerangan jalan umum pada Jumat (4/11) lalu.

Atas informasi itu, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa kondisi jenazah korban yang sudah meninggal sekitar 12 hari. 

“Kita dibantu tim Inafis sehingga kami dapat mengidentifikasi pelaku dari sidik jari. Pelaku ditangkap tanggal 5 November di rumahnya di Sumur Batu,” ucap Vokky.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Artikel Terkait