Saksi Penembakan Kantor MUI Bertambah hingga 39 Orang

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi telah memeriksa sebanyak 39 saksi terkait kasus penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), pada Selasa (2/5) lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam konferensi pers perkembangan kasus penembakan Kantor MUI, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (5/5) mengatakan, Pemeriksaan 39 saksi ini sejalan dengan hasil penyelidikan pihaknya.

Lebih lanjut ia mengatakan adapun puluhan saksi tersebut di antaranya berasal dari keluarga dan beberapa pihak terkait.

“Saksi baik terhadap internal MUI yang ada di Jakarta atau MUI Pusat, juga MUI Lampung, warga sekitar, keluarga dan pihak-pihak lain, termasuk terkait dengan senjata,” ujar Hengki.

Hengki menambahkan bahwa  berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, pelaku sering menulis surat yang ditujukan untuk pihak kecamatan hingga Presiden.

“Pemeriksaan kami terhadap beberapa saksi-saksi, bahwa kita dapatkan tersangka ini sudah memulai menulis surat yang ditujukan kepada pihak pemerintah daerah mulai level kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke presiden itu sejak tahun 2003,” papar Hengki.

Sebelumnya, pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus penembakan ke Kantor MUI, Jakarta Pusat, yang melibatkan seorang pria berinisial M (60) tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah memeriksa sejumlah saksi yang berkaitan dengan penembakan tersebut.

“Pertama-tama kami akan sampaikan penyelidikan dan penyidikan sementara ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada 19 saksi,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (4/5).

Lebih lanjut ia mengatakan delapan orang saksi yang telah dimintai keterangan berasal dari Kantor MUI.

“Kemudian 4 orang berasal dari anggota keluarga dan 7 orang lainnya referensi terhadap kasus yang sebelumnya di Lampung,” ucap Trunoyudo.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Terduga Pelaku Pelecehan dan Ancam Bunuh Anak di Tangsel

 

 

Artikel Terkait