Sambangi Cikeas, Gibran Rakabuming ‘Ngeteh’ Bareng SBY dan AHY: Bicara Bangsa

FTNews – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Presiden Republik Indonesia keenam sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam kunjungan pada Senin (5/2), putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menyambut kedatangan Gibran.

Dalam unggahan Instagram @agusyudhoyono, AHY mengatakan sambil minum teh, selama kurang lebih satu jam, ia dan pak SBY menerima kedatangan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Kami banyak berdiskusi berbagai hal terkait kegiatan kampanye di Tanah Air. Utamanya bagaimana kita bisa melakukan yang terbaik di sisa-sisa masa kampanye ini,” kata suami Annisa Pohan ini dalam unggahannya.

Partai Demokrat merupakan satu dari 10 partai piolitik Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sampaikan tadi bahwa Partai Demokrat akan “all out” menyukseskan paslon Prabowo-Gibran. Ini adalah komitmen kami yang kami buktikan di lapangan dalam setiap perjumpaan dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia pun berharap Prabowo-Gibran menang dan menjadi presiden-wakil presiden berikutnya.

Selain membahas berbagai tantangan global dan Indonesia masa depan, Agus menyebut, SBY juga bercerita soal hobinya melukis dan membina klub bola Lavani.

“Namun saya bilang ke Mas Gibran, selama masa kampanye ini beliau ‘turun gunung’ untuk menyukseskan kampanye Partai Demokrat dan Paslon Prabowo-Gibran,” tutur AHY.

Gibran Rakabuming bersalaman dengan SBY. Foto:@gibran_rakabuming

Diskusi tentang Bangsa

Cawapres Gibran Rakabuming pun mengunggah foto pertemuannya bersama AHY dan SBY di akun media sosialnya.

“Kami berdiskusi banyak sekali mulai dari situasi dan tantangan global. Serta tentunya langkah-langkah kita ke depan,” kata Gibran.

Unggahan Gibran ini pun menuai pujian warganet. Misalnya @junaidi*** mengapresiasi langkah putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

BACA JUGA:   Hasil Survei LSI Pilkada Sumut 2024: Bobby Nasution Paling Disukai

“Kamu keren sekali Gibran. Keberanian dan sikap hormat kamu yang mencium tangan mantan Presiden SBY menunjukkan etika dan nilai-nilai sopan santun yang tinggi,” kata @junaidi***.

Senada, @helen_y*** juga bangga pada sosok Gibran.

“Yang saya suka dari mas Gibran kalo bersalaman dengan yang lebih tua membungkukkan badan, menghormati..ngajeni..ciri2 orang yang rendah hari tidak sombong mau nunduk seperti ilmu padi,” ucap @helen_y***.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...