Satu Keluarga di Warakas Tewas Terbakar Karena Terkunci dari Luar

Forumterkininews.id, Jakarta – Lima orang tewas dalam kebakaran rumah toko (ruko) yag dijadikan bengkel motor di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4) dini hari.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan pukul 02.37 WIB. Setelah mendapat laporan tersebut, Sudin Gulkarmat langsung mengerahkan tim ke lokasi yang berdekatan dengan SMAN 18 Jakarta.

“Kita turunkan 10 unit mobil operasional dengan 50 personel untuk memadamkan api,” ujar Kasudin.

Lebih lanjut Satriadi mengatakan, obyek yang terbakar adalah bengkel motor, tiga ruko. Ada satu KK berjumlah enam orang, dan lima orang meninggal dunia. Tiga laki-laki dan dua perempuan

Satriadi menuturkan, korban meninggal karena terkunci dari luar. Pintu utama bengkel berupa rolling door. Pintu bengkel dikunci dari luar oleh anak korban yang pergi bermain futsal. Akibatnya, korban tidak dapat menyelamatkan diri.

“Korban terkunci di dalam bengkel. Pintu utamanya rolling door digembok dari luar oleh anak korban yang sedang pergi bermain futsal,” kata dia.

Satriadi mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting. Kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Proses pemadaman api selesai sekitar pukul 03.55 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan tiga orang anak tewas dalam bengkel yang berada di jalan Warakas 1 RT 016/01, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4).

Tewasnya satu keluarga terjadi setelah bengkel motor yang sekaligus dijadikan tempat tinggal ini terbakar pukul 02.30 WIB.

Artikel Terkait