Sebelum Lari Marathon, Tiko Aryawardhana Minta Pemeriksaan Dihentikan

FTNews – Suami Artis Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana ternyata belum selesai menjalani pemeriksaan dalam kasus penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar, pada Selasa (16/7) lalu. Diketahui yang bersangkutan telah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali saat kasus naik ke tahap penyidikan. Lantas mengapa Tiko masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa yang bersangkutan meminta dihentikan pemeriksaannya yang saat itu masih berlanjut hingga Rabu, 17 Juli 2024 dini hari. Tiko yang masih berstatus sebagai saksi ini memiliki alasan tersendiri dihadapan penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam di Polda Metro Jaya (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

“Kemarin setelah pemeriksaan lanjutan kedua di tanggal Selasa, 16 Juli 2024 terhadap terlapor saudara TP sekitar jam 24 kurang pemeriksaan dihentikan atas permintaan terlapor saksi TP, ingin dilanjutkan nanti,” ujar Ade Ary, di Jakarta, pada Kamis (18/7).

Sementara itu Tiko meminta agar penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan pada Rabu, 24 Juli 2024. Pasalnya dalam hal ini suami artis Bunga Citra Lestari ingin melengkapi dokumen atau surat-surat yang diminta dijelaskan terhadap penyidik.

“Dalam proses pendalaman proses pemeriksaan itu ada beberapa dokumen yang belum sempat dibawa. Ini makanya diperlukan pemeriksaan lanjutan lagi,” kata Ade Ary.

Tiko Aryawardhana pasca pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (17/7/2024) (Foto: Tangkapan Layar)

Sekadar informasi, berdasarkan video yang beredar, Tiko keluar dari ruang pemeriksaan menuju lobi Polres Metro Jakarta Selatan dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih serta celana hitam sekitar pukul 00:25 WIB. Kemudian Tiko tampak didampingi seseorang pria mengenakan kaos biru dengan wajah tertutup masker dan topi berwarna hitam.

Sementara itu Tiko berusaha menghindari pertanyaan dari sejumlah awak media yang telah menunggu sejak pemeriksaan dimulai pukul 17:30 WIB. Suami BCL ini memilih berlari cepat menuju ke arah mobil jemputannya yang telah menunggu.

BACA JUGA:   Polisi Bakal Periksa Influencer Usut Kasus Penipuan Jual-Beli Mobil Bekas Taksi

Ketika ditanya soal pemeriksaan kedua yang dijalani pasca laporan naik ke tahap penyidikan ini, Tiko justru bungkam dan berusaha menutup wajah dengan tangannya. Bahkan ia sempat terjepit pintu dan kesusahan untuk keluar dari laman Polres Metro Jakarta Selatan.

“Wuaaah,” teriak Tiko.

Setelahnya Tiko langsung masuk kedalam mobil Hyundai Creta berwarna putih dengan pelat nomor D 1707 VDI. Kemudian Tiko beserta tim langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Artikel Terkait