Sejarah Baru pada Pertandingan Indonesia Vs Korea Selatan

FTNews – Tim U-23 Indonesia berhasil membuat bangga kembali usai meraih kemenangan lewat adu penalti. Pertandingan Indonesia Vs Korea Selatan itu berakhir dengan skor 2(11) – 2 (10).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) menampilkan Skuat Garuda dengan penampilan terbaiknya. Mereka membuktikan bahwa Indonesia layak di waspadai pada Piala Asia U-23 tersebut.

Tim Taeguk Warriors itu sempat memberikan gol pada awal pertandingan. Namun, setelah melakukan pengecekan melalui Video Assistant Referee (VAR) wasit menganulir gol tersebut karena sudah terkena offside.

Pertandingan Indonesia Vs Korea Selatan ini berjalan dengan dramatis. Gol hebat terjadi menit ke-15 melalui tendangan cantik penyerang Indonesia, Rafael Struick.

Berjalannya pertandingan, Indonesia berhasil bermain imbang dengan saling serang. Walaupun Korea Selatan merupakan tim yang mematikan pada Piala Asia U-23. Tetapi buah hasil latihan keras mereka dapat bermain dengan baik.

Laga Indonesia Vs Korea Selatan ini kembali membuat jantung berdebar. Hal tersebut karena Marselino Ferdinan hampir membuat gol tambahan untuk Indonesia menit 32.

Pada saat pertandingan tersebut passing antara Marselino dengan Rafael dalam kotak penalti sangat apik. Tetapi tendangan Lino tidak tepat pada gawang lawan, hal yang sangat disayangkan karena posisi tersebut sangat leluasa untuk memberikan gol.

Kemudian Skuat Garuda gagal menahan skor. Karena gol terjadi akibat tendangan crossing milik Korsel berhasil mereka dapatkan melalui tandukan keras. Naasnya sundulan tersebut mengenai kepala Komang Teguh, sehingga Kiper Indonesia, Ernando Ari gagal mengantisipasi.

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Dari gol tersebut membuat laga Indonesia Vs Korea Selatan imbang 1-1. Tetapi belum berakhirnya babak pertama, tim asuhan Pelatih Shin Tae-Yong berhasil menjebol kembali melalui Rafael Struick lagi menit ke-45+7.

BACA JUGA:   AS Roma Juara Liga Conference, Penantian 60 Tahun Berakhir

Pemain muda itu berhasil mendapatkan umpan panjang dari Ivan Jenner. Karena kosongnya posisi pemain ADO Den Haag tanpa pengawalan, membuat nya menambah gol untuk Indonesia. Sehin

Adu Penalti Penuh Harapan

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Berlangsungnya adu penalti membuat seluruh penonton bergetar. Bagaimana tidak, kedua tim tersebut harus menyentuh hingga skor 10 keatas. Gol adu penalti seperti ini merupakan hal yang jarang.

Kejadian seperti ini meyakinkan bahwa kedua tim memiliki kekuatan yang sama besar. Sebelumnya pada tendangan ke 6, Ernando sempat berhasil menepis tendangan lawan. Tetapi saat pemain Indonesia Arkan Fikri mengambil tendangan, ia gagal menjebol.

Sehingga adu penalti tersebut, bergulir panjang hingga menyentuh puluhan gol tersebut. Tetapi Indonesia berhasil menumbaskan lawannya Korea Selatan melalui tendangan ke 11 yang Ernando tepis. Kini kemampuan kiper 22 tahun tersebut menjadi pembuktian kembali bahwa ia pemain yang layak.

@theafchub

The goal from 🇮🇩 Rafael Struick is so good you have to watch it on repeat! #AFCU23

♬ original sound – AFC – AFC

Artikel Terkait